Senin, 19 September 2016

Komputer All in One

Tags



KOMPUTER ALL IN ONE
( PC ALL IN ONE )

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Seiring perkembangan zaman, perkembangan teknologi semakin pesat dan kiat tak terbendung. Pada zaman sekarang semua manusia dimanjakan dengan teknologi yang sangat membantu kegiatan sehari-hari mereka dengan berbagai media seperti smartphone dan komputer. Pada saat ini komputer sudah bisa tergantikan dengan adanya laptop. Tapi laptop pun sekarang sudah bisa tergantikan dengan komputer all in one yang berbentuk seperti smarphone. Sehingga praktis dibawa kemana mana.

B.     Rumusan Masalah
1.      Trend pc all in one
2.      Performa pc all in one
3.      Keuntungan dan kelebihan pc all in one

C.     Tujuan
Dengan adanya makalah ini semoga bisa memberikan sedikit pengetahuan tentang perkembangan teknologi pada media pc all in one

BAB II
PEMBAHASAN
a.       Trend pc All in one
Produk-produk All In One (AIO) saat ini memang telah menjadi trend dalam menciptakan sebuah produk baru khususnya untuk produk elektronik seperti Komputer, printer bahkan software juga ada yang all in one. Tujuan dari penciptaan produk All In One ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberi kemudahan kepada pengguna dalam bekerja dengan Komputer.
Keberadaan Komputer All In One tentu menjadi solusi bagi yang memiliki meja Komputer yang sempit dan namun tidak tidak ingin menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas komputasi harian.  Alasan pengguna yang enggan menggunakan laptop adalah performa dari laptop yang tidak tidak sebagus Komputer desktop, meskipun laptop juga punya kelebihan lain yang tidak didapatkan pada Komputer desktop.
b.      Performa  Komputer All In One
Performa sebuah Komputer tergantung dari spesifikasi yang menyusunnya. Seperti layakanya produk laptop, Komputer all ini one juga tersedia dalam beragam variasi harga yang tentunya akan berbanding lurus dengan performa yang diberikan.
Saat ini telah ada beragam produk Komputer All In One dengan kemampuan luar biasa dan sanggup untuk menjalankan aktifitas yang membutuhkan spesifikasi tinggi seperti mengolah video dengan resolusi tinggi. Contohnya seperti produk iMac dari Apple terbaru yang mampu menyajikan resolusi 5K.
Selain apple, perusahaan Komputer lain seperti Samsung, Asus, dan Advan juga punya produk Komputer All In One yang tidak kalah bagusnya dari iMac. Produk Komputer All In One dari mereka (Produsen Komputer-Red) telah dapat diterima serta terbukti dengan produk-produknya yang banyak diminati banyak orang. Berbeda dengan  Apple, produk Komputer dari merk lain seperti Asus, dalam menciptakan produk tersedia dalam berbagai macam variasi harga sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan budget. Salah satu contoh produk komputer Asus All In One yang terbilang cukup sukses dipasaran adalah Asus AIO PC ET2013IUTI

c.       Kelebihan Komputer All In One
Dengan adanya Komputer All In One yang terdiri dari monitor, keyboard, dan mouse, akan ada banyak sisa ruang dalam meja kerja anda. Dengan demikian akan ada ruang yang cukup untuk perangkat penunjang lain seperti Printer yang ukurannya lumayan besar.
Selain lebih mudah mengelola ruang dalam meja kerja, Komputer All In One akan member sensasi berbeda karena model-model Komputer All In One saat ini memiliki tampilan yang sangat cantik dan biasanya hadir dengan layar yang lebih lebar. Hal ini akan membuat penggunanya akan merasa betah bekerja berlama-lama dengan Komputer.

d.      Kekurangan Komputer All In One
Karena semua komponen penyusun Komputer tergabung menjadi satu, maka secara umum kesulitan yang akan ditemukan oleh pengguna Komputer All In One adalah pengguna akan kesulitan saat ingin melakukan perbaikan sendiri atau melakukan Upgrade komponen. Meskipun ada produk Komputer All In One yang memiliki kemudahan dalam bongkar pasang hardware seperti Hp All In One Z1.

BAB III
PENUTUP
a.       Kesimpulan
Pc all in one sangatlah bermanfaat untuk membantu pekerjaan, tugas-tugas sekolah, tanpa memandang waktu dan tempat, karena bentuknya praktis seperti tablet pc yang bisa dibawa kemana-mana. akan tetapi pc  all in one ini sulit untuk upgrade atau memperbarui perangkat keras (hardware) dan ketika terjadi rusak. Akan sulit untuk memperbaikinya atau harus diserahkan kepada ahlinya.
Berikut Power Point nya , Cekidott !!!



 

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon