Selasa, 13 Juni 2017

Cara mengganti nama ssid di router linksys

Cara mengganti nama ssid di router linksys


Langkah-Langkah
  1. hubungkan laptop ke accespoint. Setelah itu kita dapat melihat default gateway jaringan wireless yang kita pakai. Caranya klik start-> run-> cmd/command -> ipconfig. Lihat pada bagian keterangan wireless LAN dan liat default gatewaynya seperti tampak pada gambar dibawah. 
  2. Lihat bahwa default gateway-nya adalah 192.168.0.1 sekarang buka browser dan masukkan angka2 tadi. Apabila diminta username dan password isikan dengan admin (username dan password tergantung sesuai dengan yang kita beri waktu pertama kali instal), anda akan masuk pada tampilan website linksys, masuk ke tab wireless. Untuk tab yang dibawah pilih basic wireless settings. Wireless configuration diset ke manual, wireless network name (SSID) dapat diubah sesuai dengan keinginan kita habis itu disave seperti tampak pada gambar di bawah ini.
  3.  Setelah langkah di atas, langkah selanjutnya masih pada tab wireless tetapi di bawahnya wireless security, WPA shared key dapat diubah sesuka kita dan setelah itu disave seperti tampak pada gambar di bawah ini.
ini ada video untuk memperjelasnya
 

Sumber : https://alpz.wordpress.com/2010/11/12/cara-ubah-network-name-dan-password-wifi-pada-linksys-wrt54g2/


EmoticonEmoticon